Cicil biaya kesehatan apapun dengan CareNow

Hipertensi Pada Remaja: Pengaruh Gaya Hidup?

hipertensi pada remaja carenow

Hipertensi atau darah tinggi adalah kondisi kronis dimana tekanan darah meningkat dan mengarah pada beban berlebih pada jantung dan pembuluh darah. Meskipun hipertensi umumnya terjadi pada orang yang lebih tua, hal ini juga bisa terjadi pada remaja.

Menurut data World Health Organization (WHO), sekitar 3-5% remaja memiliki tekanan darah tinggi. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor gaya hidup, seperti diet yang tidak sehat, kurang aktivitas fisik, dan obesitas. Penyakit dasar seperti masalah ginjal dan endokrin juga bisa menjadi penyebab hipertensi pada remaja.

Pemeriksaan tekanan darah secara teratur sangat penting bagi remaja yang memiliki faktor risiko hipertensi. Jika ditemukan, hipertensi harus segera diterapi agar tidak mengarah pada komplikasi serius seperti stroke, serangan jantung, dan kerusakan ginjal. Terapi meliputi perubahan gaya hidup, seperti menjalani diet sehat dan aktivitas fisik yang teratur, serta pengobatan medis jika diperlukan.

Untuk menghindari hipertensi pada remaja, sebaiknya mereka diberikan edukasi tentang gaya hidup sehat sejak dini. Orang tua harus membantu remaja memahami pentingnya menjalani gaya hidup sehat dan membiasakan mereka melakukan hal-hal yang baik bagi kesehatan jantung.

Khawatir dengan biaya untuk pengecekan kesehatan? Tenang! CareNow Indonesia memberikan kemudahan pembayaran di lebih dari 300+ faskes dengan cicilan dan bunga mulai 0%. CareNow membantu kamu membayar biaya perawatan dengan menyediakan cicilan yang terjangkau dan fleksibel dari faskes terpercaya di seluruh Indonesia

Kembali ke

Posted

by

Tags: