Cicil biaya kesehatan apapun dengan CareNow

Gula dan Kesehatan Organ Mulut Anak

gula dan kesehatan organ mulut anak

Anak-anak biasanya sangat menyukai makanan manis atau makanan yang mengandung gula. Mengkonsumsi gula dengan cukup sesuai dengan kebutuhan tubuh sangatlah baik untuk pertumbuhan anak, namun mengkonsumsi gula secara berlebihan memiliki dampak buruk bagi tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, mengawasi jumlah gula yang dikonsumsi oleh anak merupakan salah satu peran penting orang tua untuk menyokong pertumbuhan anak dengan seimbang termasuk kesehatan gigi anak.

Gigi berlubang pada anak biasanya disebabkan karena anak mengkonsumsi gula berlebihan, dimana gula yang dikonsumsi bertemu dengan bakteri yang ada dalam mulut dan kemudian memproduksi asam yang merusak enamel dan merusak gigi anak. Kondisi ini dapat lebih parah dengan anak tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan benar.

Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan oleh orang tua membantu si kecil untuk tidak mengkonsumsi gula berlebihan dan menjaga kesehatan gigi dan mulut agar bebas dari karies gigi atau gigi berlubang:

  1. Hindari memperkenalkan makanan manis seperti coklat, permen, kue (cake), jelly, minuman manis dan bersoda sejak dini
  2. Batasi si kecil ketika mengkonsumsi makanan manis
  3. Penuhi kebutuhan gula anak dengan memberikan sayur dan buah
  4. Selalu sikat gigi kecil 2 kali sehari di pagi hari dan di malam hari sebelum tidur
  5. Jangan lupa selalu konsultasi ke dokter gigi anak secara rutin sejak pertumbuhan gigi pertama si kecil

Jangan ragu untuk menggunakan CareNow PayLater untuk mendapatkan perawatan kesehatan gigi yang terpercaya dan terjangkau. CareNow PayLater hadir sebagai solusi untuk mendapatkan perawatan kesehatan gigi bagi anak tanpa khawatir tentang biaya. Segera manfaatkan potongan Rp 100.000 dengan transaksi minimal Rp 500.000 ekslusif di klinik gigi partner CareNow. Jadikan pemeriksaan kesehatan gigi rutin sebagai bagian dari kebiasaan hidup sehat anak.

Kembali ke

Posted

by

Tags: